Leopard Print Milk Loaf

10 hari meninggalkan dapur karena keperluan umroh lumayan bikin kangen, begitu istirahat 3 hari di rumah udah langsung kegatelan pengen pegang mixer dan oven. Awalnya karena nemu video ini di Youtube, jadi penasaran karena seneng lihat hasil akhirnya yang cantik. Dan ternyata proses bikinnya lumayan ribet, musti ngebagi-bagi adonannya, nimbang satu-satu, ngewarnai setiap adonan, nggegulung adonan satu dengan lainnya. Fiuuh... penuh perjuangan! Yang kukhawatirkan si adonan  sudah mulai menampakkan tanda2 over proof, ketar ketir banget dengan hasil akhirnya kayak apa.

Alhamdulillah, jadi juga meskipun nggak secantik roti yang ada di Youtube maupun si pemilik resep aslinya (di sini). Setidaknya aku sudah memahami tehnik pembuatan motifnya, soal bentuk yang masih amburadul mari kita kesampingkan sebentar *hahaha...

Taraaa.... inilah Leopard Print Milk Loaf ala Koki Rina.

 

Soal rasa nggak ada bedanya dengan roti tawar biasa. Untuk motif hitamnya menggunakan bubuk charcoal pemberian sahabatku Drg Esti. Hatur nuhun Bu Dokter, akhir-akhir ini sejak dikasih oleh-oleh bubuk charcoal ada aja nemu resep yang make itu. Alhamdulillah nggak mubazir.


Share on Google Plus

About Ibu Rina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment